LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson boleh kecewa oleh penampilan timnya saat menggasak Boca Juniors di ajang Audi Cup, Jumat (29/7). Namun, kepada Anderson dan Antonio Valencia, ia menaruh harapan besar di masa datang.

Anderson dan Valencia masing-masing mencetak satu gol pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk MU tadi malam. Keduanya sama-sama mencetak gol indah sehingga Ferguson pun langsung memberikan pujian kepada dua gelandangnya tersebut. Lebih dari itu, kedua pemain itu telah mengakhiri masa paceklik gol yang mereka alami cukup lama.

Anderson tidak pernah mencetak gol selama 75 laga bersama United, sementara Valencia hanya membukukan tujuh gol dalam 89 penampilannya bersama Wigan Athletic, klub yang dibelanya sebelum pindah ke MU. Ini jelas merupakan catatan mengecewakan bagi pemain kelas dunia seperti mereka.

"Kami melihat catatannya (Valencia) dan itu tidak bagus," kata Ferguson usai pertandingan tersebut. "Namun, kami dapat menilainya dalam pertandingan, misalnya, permainannya, kekuatannya, dan kekuatan tendangannya, dan kami harus berpikir: 'Mengapa dia tidak mencetak gol lebih banyak?' Dan mungkin dia akan mencetak lebih banyak gol bersama kami."

"Demikian pula dengan Anderson. Selama dua tahun bersama kami, usahanya seringkali hampir menjadi gol, membentur tiang, dan mengenai kiper, dan semoga ini berarti keberuntungannya berubah. Kami harap ini akan menyadarkannya dan memberinya semangat untuk lebih sering mencetak gol," ujar sang pelatih.

Setelah pertandingan tersebut, Ferguson merasakan keyakinannya terhadap skuad yang ia bentuk untuk menghadapi persaingan musim depan. Pelatih asal Skotlandia itu sangat percaya, ambisi besar yang dimiliki para pemain muda akan sangat membantu mereka untuk mencapai hasil lebih baik. Ini sangat diperlukan saat tim ingin bangkit setelah mengalami keterpurukan.

"Mereka pemain muda. Dan ketika Anda masih muda, Anda punya ambisi untuk menjadi lebih baik," jelas Ferguson. "Tidak hanya itu, mereka berada pada jalur yang benar di Manchester United dan menjalani program pengembangan yang tepat. Saya ingin melihat perkembangan besar dan saya tidak khawatir soal itu. Anderson masih 21 dan Nani masih 22. Mereka anak muda dan mereka memainkan sepak bola level tinggim, jadi mereka akan berkembang."

Sejauh ini, MU selalu memenangi pertandingan pada duel pramusim mereka. Pada turnamen Audi Cup ini, mereka akan berlaga di partai final menantang tuan rumah Bayern Muenchen, yang mengalahkan AC Milan dengan skor 4-1.

0 comments:

Posting Komentar